Dear Readers
Met Lebaran untuk muslim semuanya :)
Kali ini saya mau share pengalaman pahit dan getir
(perlu di perhatikan, ini bukan untuk menjelekkan pihak2 terkait atau apapun)
Saya punya dua hp android dan 1 tab
Hp merek Samsul dan Azus Zengphon 2, tabnya merek Lenopo
Pas pulang kerja, cuaca sedang hujan deras
Saya pakai tas tenteng dan sudah antisipasi dengan kantong plastik, takutnya kalo rembes air
Pas nyampe rumah saya kaget
Ternyata tas tenteng yang sudah saya lapisi kantong plastik kemasukan air
Samsul masih bisa nyala, tapi udah gak bisa dipencet-pencet
Azus gak kena rembes air, tapi suhu panas dan tiap kali di locksreen dengan cara di tap 2 kali pada layar
selalu restart
Lenopo udah kemasukan air dan terjadi ghost touch, yaitu layarnya jalan2 sendiri tanpa di sentuh
Keren gak tuh ?! Najong iya...
Awalnya saya tegar, tapi beberapa menit kemudian saya nangis2 karena ujian hidup saya kok terasa berat gini...
Gimana gak berat, kan semua gadget diatas saya beli dengan kerja keras selama saya kerja
Dan ancur sekejap mata
Siapa yang tahan ujian seperti itu??? Siappaaaa??? Haaaaaa....!!!
#Lebay...Abaikan !
Karena moment apesnya mendekati THRan
jadi saya kepikiran untuk beli hp baru
Untuk 2 hp yang lama sebenarnya masih bisa diperbaiki
tapi ongkosnya mahal dan akhirnya saya beri ke kakak saya
Dah mau dibuang apa dibenerin apa dijual terserah
Sekedar info, biaya reparasi Samsul 500rb, Azus 450rb
Untuk Lenopo alhamdulillah sudah normal karena saya reparasi sendiri pake hairdryer...Sukses!!
Kondisi terkini hp Samsul sudah dibenerin dan normal dan dijual laku sejuta
sedangkan Azus sudah normal lagi dan dipake sendiri oleh kakak saya karena beliau sayang jika dijual lagi, harganya cuma laku dikisaran 1.2juta, sedangkan dulu belinya 2.350jt
Dan saya sebetulnya sudah beli hp baru merek Samsul J7 di M*te*r Cell (tgl 02 Juli 16)
tanpa ikut asuransi
Waktu itu belinya malam pas mau tutup toko
Jadi cuma cek kelengkapan dan fungsi2 hp
Saya sengaja beli di toko tersebut karena laris dan sepertinya reputasinyapun bagus (masa?)
Setibanya dirumah, saya coba install aplikasi di playstore dengan data seluler kartu Tri
Tapi pas saya download Line, statusnya gak bisa install aplikasi dan restart sendiri
*(saya sempat panik kok hp baru bisa restart2 gini sih ya?)
saya pikir, oh mungkin harus pake jaringan WIFI
okelah saya akan tunggu sampe seminggu (karena momentnya lagi libur lebaran, jadi pas masuk kerja lagi, saya maunya install aplikasi dikantor saya yang ada WIFInya)
Jadi saya hanya fungsikan hp itu untuk sms, nelpon, dan foto2 saja
Sebelum hari masuk kantor, saudara saya dari luar kota datang untuk berlibur di rumah saya
Saya ambil kesempatan untuk minta tetheringan dengan hp miliknya
Saya coba lagi install aplikasi, tapi tetap gagal
dan saya juga sempat Factory Reset, ganti akun gmail, nebeng WIFI di kosan saudara tapi semua sia2
Akhirnya saya bawa lagi ke toko tempat saya beli hp
Saya memang tunggu tokonya buka (tgl 9 Juli 16)
Saya jelaskan keluhan saya, yaitu hp tidak bisa install aplikasi dan restart sendiri
Trus mbak2 spgnya nanya saya pake kartu apa?
Saya jawab pake kartu Tri, dan belum selesai saya jawab, mbak2 spg itu ketawa meremehkan
"Wahahaha...pake Tri, mbaknya itu pake kartu Telkomsel aja" ni orang namanya P*n*t
Dalam hati "Orang g*l*, wong saya pake Tri selama ini baik2 saja kok, ngeselin banget deh ini orang"
Yah memang sih ditempat saya, jaringan Tri kadang lemot, tapi masih bisa download2 kok
jadi gak masalah
Pas sudah saya utarakan semua keluhan saya, si mbak spgnya nyaranin untuk dibawa ke SSC (Samsung Service Center) untuk diflashing
Tapi saya keberatan, masalahnya ini barang kan masih bau semingguan
Baru tapi kok udah servisan ki piye toh?!
Si mbaknya bilang, karena saya gak ikut asuransi makanya ga bisa klaim ganti baru (tau deh klaim prosedurnya segampang pernyataannya atau malah ribet, gatau saya)
Oke, memang saya gak ikut asuransi, tapi mosok yo gak ada kompensasi apa gitu
Saya beli barang baru dan belum sebulan pake
Dan pas saya tanya gimana kalo saya kembalikan hapenya
Mereka bilang, bisa tapi sudah jadi harga seken dan harganya saya rugi kisaran sejuta !!
Bener2 saya dirugikan
Mereka seolah lepas tanggung jawab dan membiarkan konsumen menanggung resiko dimana konsumen tersebut tidak merasa melakukan kesalahan terhadap barang yg sudah dibeli
Dalam artian, saya beli produk cacat !
Saya jengkel, dan saya bilang ke calon konsumen yang ada disebelah saya
"Udah bu, pake asuransi aja, takutnya kayak saya nih"
Ya saya kesel dong, tapi saya masih peduli ma calon konsumen disana, biar gak apes kayak saya
Dan yang bikin saya nyesel, harga J7 di tempat lain lebih MURAH !! Selisihnya lumayan sekitar 300ribuan !!
Gilaaaa beneran mau gila sayaaaa !!! Nyesel senyesel-nyeselnya daaahhh ... kampreeeeett !!
Finally tgl 10 Juli saya ke SSC benerin hp saya
Ambil nomer antrian dan langsung dipanggil dan langsung ngobrol ma teknisinya sekalian kasih keluhan dan rekomendasi dari spg M*te*r Cell supaya hp diflashing
Kebetulan teknisinya cewek
Saya dikasih tau kalo proses flash makan waktu 15 menitan
Belum dapet 15menit, saya dipanggil dan mbak teknisinya bilang kalo hp harus ditinggal 3-4 harian
WTF itu cuma flashing aja, tapi kata mbaknya softwarenya akan diupgrade ke versi terbaru tapi sistem lagi error (mbaknya juga bilang jangan dateng dulu sebelum dikonfirmasi dari SSC dan saya dikasih no. telp apalah saya ga gitu perhatikan)
Jeblesss...sumpah baru ini ketiban cicak apesnya gak nahan gini ckckck
Saya bilang, masak harus selama itu (3-4 hari) ini hp baru lo mbak
Trus mbaknya bilang " Ya saya minta kesadarannya mbak, kalo terburu2 takutnya bla3, lagian ini masih masa garansi kok mbak, emangnya dari tokonya ga ada kesepakatan ganti baru?"
Dalam hati, boro2 dapet ganti baru, udah ah males juga dicritain
Akhirnya saya relakan hp baru nginep di SSC
berharap semua baik2 saja
sekarang masih menunggu kabar dari mbak SSCnya
dengan perasaan sedih campur kepo
Duh nasip...
T_T
Update 16 Juli 16
J7 udah saya ambil 2 hari yang lalu (14 Juli 16)
dan akhirnya normal lagi
Tapi sayangnya ganti mesin :(
Kan hp baru ya, kok bisa2nya dah ganti mesin ??
Tapi gapapa lah kalo ternyata bisa normal lagi dan yang penting GRATIS, asal masih garansi
Makasih buat mbak teknisi SSC inisial 'U'
Oya sebelum pulang dari SSC, saya cek hpnya a.l :
Test IMEI *#06#
SMS
Telpon
Speaker
WIFI (ditest di kantor saya, cz di SSC lagi error)
Bluetooth
Tethering/Hotspot
Kamera depan belakang/ Flash / Video
Earphone
Data Seluler
Install Aplikasi dari Playstore
Fungsi tombol Power / Volume / Home
OTG
Charge (ditest dirumah)
Hasilnya semua OKE
Kalo ditanya puas ga ma pelayanan SSC?
Of course saya puas
Sekali lagi saya sampaikan terima kasih banyak buat SSC
Semoga J7 saya awet, langgeng dan gak rewel
Karena saya dah capek gonta ganti hp
Ok, sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih
Wassalam
No comments:
Post a Comment